Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manajemen Public Relation


Hasil gambar untuk wallpaper terkait manajemen public relation

Berdasarkan poin-poin dari Grunig & Hunt, praktisi PR harus membentuk suatu keharmonisan dengan berbagai unsur dalam perusahaan itu sendiri, yaitu :

  1. Secara Fungsi : The real job
  2. Secara Terstruktur : Hirarki organisasional individu & posisi
  3. Secara Proses : Pengambilan keputusan formal tentang peraturan & prosedur yang terdapat dalam perusahaan
  4. Secara Umpan Balik : Mekanisme evaluatif formal & informal perusahaan
Ruang lingkup PR :
Ke Dalam  :

  1. Membina sikap mental karyawan
  2. Menumbuhkan semangat korp atau kelompok yg sehat dan dinamis
  3. Mendorong tumbuhnya kesadaran perusahaan
Ke Luar  : 
Mengusahakan tumbuhnya sikap dan citra (image) publik yang positif terhadap segala kebijakan dan tindakan perusahaan

Proses PR & Pendekatan Manajerial, meliputi :
  1. Fact Finding, yaitu mencari & mengumpulkan fakta/ data sebelum melakukan tindakan
  2. Planning, yaitu membuat rencana tentang apa yang harus dilakukan dalam menghadapi masalah itu
  3. Communicating, yaitu mengkomunikasikan atau melakukan kegiatan operasionalnya
  4. Evaluation, yaitu mengadakan evaluasi tentang suatu kegiatan, apakah tujuan sudah tercapai atau belum.
Bagaimana strategi managementnya :
  1. Menentukan misi perusahaan
  2. Mengembangkan company profile
  3. Penilaian terhadap lingkungan ekstrem perusahaan
  4. Analisis peluang
  5. Identifikasi

Demikianlah ilmu yg saya dapat dari dosen cantik kami ibu Sumarni Bayu Anita, S. SOS, M.A.


Mamayuni Saya seorang yang tidak mudah menyerah, Tidak mau basa basi (apa adanya) dan Pekerja keras

Posting Komentar untuk "Manajemen Public Relation"